News Update »

Soal Surat Tanah, Masyarakat Kota Pekanbaru Menjerit

puskominfo.com, Masyarakat kota Pekanbaru menjerit atas ulah Badan Pertanahan Nasional(BPN)kota Pekanbaru yang semakin mempersulit akses pengurusan sertifikat PRONA dan SHM lainnya.

Masyarakat sangat kecewa terhadap kinerja BPN yang terkesan mempersulit masyarakat lemah, termasuk pengusaha kecil yang bergerak di bidang developer rumah bersubsidi program pemerintah.

Hal ini disampaikan masyarakat kepada lembaga Gemantara Raya dan biro media gemantara.com beberapa waktu lalu di Pekanbaru Riau.
Menurut masyarakat bahwa pengurusan sertifikat PRONA mereka sampai saat ini belum juga selesai, tetapi anehnya bahwa ada yang bersepadan dengan mereka dan justru baru mengurus telah selesai,ada apa dengan ini?jelas masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media gemantara.com

Disisi lain pengusaha kecil yang bergerak di bidang perumahan bersubsidi juga menjerit di buat oleh ulah BPN kota Pekanbaru, bahkan menurut pengusaha bahwa lahan yang mereka beli yang luasnya 2000 M2 saja harus balik nama ke perusahaan,itu juga tidak kudung selesai dan terkesan bertele-tele,bahkan menurut pengusaha untuk lahan kapasitas 4 unit rumah saja harus balik nama kepada perusahaan.

Kami terhimpit oleh ulah BPN kota Pekanbaru tersebut, ketika kami me follow up mereka hanya beralasan UU 2011 tentang pertanahan.

Ketua lembaga Gemantara Raya Provinsi Riau (Rudy S)ketika di konfirmasi membenarkan hal ini,ketua mengatakan bahwa atas keluhan dan aduan masyarakat tersebut telah disampaikan kepada BPN kota Pekanbaru, bahkan kita sudah meminta Kepala kantor BPN untuk beraudiensi dengan kita untuk klarifikasi dan bersama mencari solusi,namun benar saja pihak BPN audience kita tidak respons sama sekali,dan alasan yang tidak jelas.

Ditambahkannya bahwa kita akui kebobrokan birokrasi dalam pemerintahan kota Pekanbaru yang kacau balau,baik perizinan, Pertanahan, ketenagakerjaan dan hampir menyeluruh amburadul dan bnyak permainan yang diduga sangat terkoordinir.

Kita hanya berharap supaya seluruh pihak terkait agar fokus dalam permasalahan ini.

Rudy Biro Riau / Red

Like!
0
  • Like!
    0

Comments:

Leave A Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>