News Update »

Pt PMM dan PT DPB Di Provinsi Babel Dapat Kunjungan Kabaharkam Polri

puskominfo.com.Bangka Belitung – Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum bersama rombongan mengunjungi pabrik pemurnian mineral ikutan ke PT.Putraprima Mineral Mandiri di kawasan Aik Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka dan PT.Dewa Putra Bangka di kawasan Industri Ketapang Pangkalpinang,rabu 16 Januari 2019.
Yang dimana Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Kabaharkam Polri dan rombongan selama 3 hari di wilayah Polda Kepulauan Bangka Belitung.
Hadir juga dalam kunjungan tersebut Gubernur Erzaldi Rosman, Kapolda Brigjen Pol Istiono para PJU Polda dan unsur pimpinan PT Putraprima Mineral Mandiri dan PT PT Dewa Putra Bangka.
“Sesuai bidang kerja kita kunjungan ini dalam rangka pengecekan sistem pengamanan perusahaan dalam menjalankan aktifitasnya,” Kata Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum diawal kegiatannya.
Saat berkunjung ke PT Putraprima Mineral Mandiri di kawasan Aik Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum melihat tahapan proses pembangunan pabrik yang diperkirakan akan selesai selama satu tahun kedepan didampingi oleh Direktur PT. Putraprima Mineral Mandiri,Edi Sunanta dan jajaran direksi lainnya.
Selain itu juga rombongan meninjau pelabuhan jeti tempat aktivitas bongkar buat barang hasil produksi milik PT Putraprima Mineral Mandiri.
Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke PT. Dewa Putra Bangka di kawasan Industri Ketapang Pangkalpinang. Di sini Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H.,M.Hum mendapatkan penjelasan mengenai proses produksi pemisahan mineral yang dilakukan menggunakan meja goyang listrik oleh Abdullah selaku Direktur.
“Nanti kalau kedua perusahaan ini sudah berjalan normal tentu akan kita lakukan kembali pengecekan,” kata Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum sebelum meninggalkan lokasi.
Sementara itu Gubernur bangka belitung Erzaldi Rosman mengharapkan kedepannya perusahaan yang dikunjungi ini akan beroperasi dan berproduksi secara maksimal.Dimana salah satu imbasnya adalah penyerapan tenaga kerja lokal oleh perusahaan.
Ini bentuk komitmen pemerintah daerah dalam upaya menarik investor mendirikan pabrik pengolahan,Termasuk mendorong industri hilir agar bisa berdiri di Bangka Belitung.
“Nantinya jika berproduksi kita harapkan tidak ada lagi mineral ikutan yang dikirim keluar daerah tapi diolah di sini sehingga jelas menarik tenaga kerja dan meningkatkan pendapatan asli daerah,” kata Erzaldi Rosman.
Edi Sunanta selaku Direktur PT Putraprima Mineral Mandiri mengatakan saat ini pihaknya telah menyerap sekitar 50 tenaga kerja langsung dan Diharapkan penyerapan tenaga kerja ini akan meningkat saat pabrik sudah berdiri dan beroperasi.Sebab memang saat ini masih dalam tahap pembangunan pabrik serta melengkapi semua persyaratan dab perizinan perusahaan sehingga benar benar legal dari sisi hukum.
“Sudah menjadi komitmen kita untuk menciptakan lapangan kerja dan memberikan pendapatan kepada pemda,” kata Edi Sunanta.

(R77)

Like!
0
  • Like!
    0

Comments:

Leave A Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>