Kegiatan Lembaga »

Penyuluh Dua Kementerian dan IPWL GMDM Survei Rehabilitasi AJB

KETUA Umum IPWL GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) Jefri Tambayong, S.Th, SH bersama rombongan konselor/penyuluh dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan survei tempat rehabilitasi pengguna dan pencandu narkotika (narkoba) Aura Jiwa Bersinar (AJB) di Surabaya, Jawa Timur, Senin (2/11/20).

Jefri yang juga Ketua Presnas FOKAN tiba di Surabaya Senin malam pukul 23.00 Wib didampingi istri dan 25 orang tim penyuluh langsung diterima langsung Dewan Penasehat FOKAN Jawa Timur, Drs. Habib Abdul Kadir Zain dan Neneng Kusuma Dadari, AMD, SE serta Sekretaris DPD FOKAN Jawa Timur yang juga Ketua DPD Puskominfo Indonesia Jawa Timur Umar Al Khothob NH. Hadir juga dalam penyambutan, Moch Taufik, SH dari LBH FAAM dan Heri PAC Ormas Pemuda Pancasila.

Acara seremonial dibuka dengan sosialisasi dan diklat tentang P4GN, dengan teknis penanganan para pengguna dan pencandu narkotika serta tata cara rehabilitasinya. Diklat tersebut diberikan langsung konselor Bambang yang menjadi narasumber dari Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan.

Habib Abdul Kadir Zain mengatakan, AJB atau Aura Jiwa Bersinar merupakan tempat rehabilitasi pemulihan dan pengobatan para pengguna dan pecandu narkotika jenis/golongan apapun. “Karena nantinya ada cara pemulihan terapi dan medis. Salah satunya akan dihadirkan dokter yang menangani khusus medisnya,” ucapnya.

Adapun visi dan misi rehabilitasi AJB ialah menciptakan Surabaya Bersinar, Jawa Timur Bersinar dan Indonesia Bersinar, sehingga nantinya bisa melahirkan generasi bangsa yang bersinar dan terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Sedangkan fungsi pokoknya adalah menyelamatkan generasi muda penerus bangsa agar aman dan sehat terhindar dari momok jahat dan kejam, yaitu narkotika yang semakin nyata merusak segalanya. “Termasuk masa depan anak dan cucu kita. Oleh karena itu mulai sekarang kita perangi dan hadapi penyalahgunaan dan peredaran narkotika di era milenium saat ini,” ujarnya.

Harapan dan tujuan tempat rehabilitasi AJB ke depan, agar yang narkotika bisa ditumpas dan berantas sampai ke akar-akarnya dari warga masyarakat dengan cara bersinergi dengan IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) seperti GMDM/FOKAN dan BNN Jatim, khususnya di Kota Surabaya dan sekitarnya. BN01 – SURABAYA

Like!
0
  • Like!
    0

Comments:

Leave A Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>