News Update »

Kades Bejijong sinergi dengan Puskominfo

Teguh Apriyanto SH KADES Bejijong Kecamatan Trowulan Kota Mojokerto Provinsi Jawa Timur sudah 3 periode ini terpilih oleh masyarakat Bejijong karena memang komitmentnya terhadap visi dan misi nya sebagai pengayom masyarakat Desa Bejijong khususnya.

Bejijong berada di wilayah Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Di desa ini terdapat tiga peninggalan bersejarah Kerajaan Majapahit , yaitu Candi Brahu, Candi Gentong, dan Makam Siti Inggil yang merupakan makam sang raja Majapahit yaitu Raden Wijaya.
Di jumpai awak media Puskominfo di Balai Desa Bejijong siang kemarin, Jumat ,5/2/2021 lurah Teguh yang selalu dekat masyarakat ini dengan penampilan yang santai dan sederhana mempersilahkan awak media Puskominfo masuk kedalam ruang Teguh untuk wawancara dengan nya.

Awak media Puskominfo sebelumya memperkenalkan Puskominfo adalah lembaga media yang siap bersinergi dengan masyarakat menjembatani penyampaian aspirasi masyarakat melalui beberapa media yang sudah teegabung di dalam Puskominfo.

“Saya dengan senang hati menerima kehadiran Puskominfo khususnya di Desa Bejijong, dimana media yang bisa lebih mengangkat kearifan lokal, seni dan budaya peninggalan nenek moyang kita,khususnya di daerah Trowulan ini terdapat banyak situs ,candi candi peninggalan kerajaan Majapahit” ujar Teguh mengawali wawancaranya.

“Banyak sekali yang masih perlu kita pelajari dan kita gali untuk kita perkenalkan pada generasi penerus bangsa nantinya, bahwa perlunya kita ikut memelihara dan melestarikan kebudayaan serta peninggalan para leluhur”.imbuhnya.

Ketika awak media menanyakan tentang bagaimana selama ini cara mensosialisasikan bahaya NARKOBA di kalangan remaja khususnya di wilayah Teguh menjadi pemimpin.
Dengan lantang Teguh menyampaikan.

“Saya sangat siap dan saya ingin Puskominfo bisa menjembatani untuk mengandeng Puskominfo dan BNN mendeklarasikan bahaya Narkoba di desa saya”.Teguh menegaskan.
“Saya siap maju ikut ambil bagian memerangi dan memutus mata rantai Narkoba, saya siap menjadi shelter informasi untuk sosialisasi Narkoba “tandas Teguh.

Ternyata Puskominfo DPD Jatim yang saat ini sedang mempersiapkan peresmian Aura Jiwa Indonesia Bersinar atau kepanjangan dari AJIB tempat rehabilitasi untuk para pecandu Narkoba juga menjadi harapan besar bagi para musuh Narkoba.

Seperti dikutip dari pernyataan Umar Al Khotob Ketua DPD PUSKOMINFO Jawa Timur beberapa waktu lalu dalam jumpa pers di kantor “Saat ini musuh terbesar kita adalah, NARKOBA ,musuh ini lah yang harus kita perangi,terutama bagi para pemimpin wilayah yang sedianya lebih memperhatikan kelangsungan perkembangan generasi muda yang mudah terpengaruh benda haram NARKOBA apapun jenis ” pernyataan Umar Al Khotob sebagai himbauan pada semua masyarakat khususnya para pemangku wilayah yang mempunyai tanggung jawab moral ikut menyelamatkan dari Narkoba.(NR)

Like!
0
  • Like!
    0
umarudin - umarudin
umarudin has written 170 awesome articles.

Comments:

Leave A Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>