News Update »

Hipmikimdo Sangat Bergembira Dengan Ditundanya Investasi Asing Ke Indonesia

puskominfo.com, Riau – Himpunan pengusaha mikro kecil dan menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) melalui Ketua Umum bapak Drs.Maz Panjaitan,M.Si menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah Joko widodo yang telah menunda Disventasi asing bidang usaha di Indonesia.

Penundaan Disventasi tersebut disampaikan oleh Menko Bid. Perekonomian Darmin Nasution di Jakarta 23/11/2018.
Menurut Menko Bid. Perekonomian bahwa penundaan permodalan asing tersebut dilakukan atas pertimbangan banyak hal termasuk pihak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang meminta agar permodalan asing tersebut di tunda.

Tidak terkecuali Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) menyambut gembira hal ini, Menurut ketua umum Drs.Maz Panjaitan,M.Si bahwa sangat berdampak pada pengusaha mikro kecil dan menengah Indonesia,kita mengelola dan memberdayakan usaha kecil dan menengah lokal kita dengan permodalan,pengelolaan kita secara mandiri.

Pengusaha mikro kecil dan menengah kita juga sangat berharap agar pemerintah kita memprioritaskan pengusaha lokal kita,kami sebagai wadah pengusaha mikro kecil dan menengah (HIPMIKIMDO) juga sudah mempersiapkan langkah selanjutnya,mulai dari pengelompokan,pelatihan hingga pembinaan terhadap pengusaha mikro kecil dan menengah lokal,agar nantinya pengusaha mikro kecil dan menengah kita dapat berhasil mengelola dana bantuan dari program pemerintah, perbankan BUMN/D dll secara efektif dan terlatih.

Kita bersyukur sekali atas penundaan ini,karena bisa mengakibatkan pengusaha2 lokal kita kehilangan banyak kesempatan berkreasi dan mendewasakan diri dalam berkreatif secara dini.Terutama Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia yang bakal terjepit atas Disventasi permodalan asing tersebut bila tidak di tunda.

Kita apresiasi terhadap kinerja pemerintah yang sangat jeli atas dampak yang timbul kedepan, pemerintah seperti begini yang sangat di butuhkan rakyat Indonesia yang selalu mempertimbangkan setiap aspriasi positif, mudah mudahan bukan hanya ditunda tetapi dibatalkan demi kemajuan para pengusaha lokal yang mandiri,dari pengusaha mikro kecil hingga level pengusaha tingkat tinggi,kita optimis bahwa Indonesia bisa.Tutur Ketua Umum lega.

Ketika ditanyai oleh jurnalis Biro Riau(Rudy S) via WhatsApp tentang kesiapan Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO)dalam memberdayakan anggota2nya?ketua umum menjelaskan bahwa kita telah menyiapkan Pengurus Hipmikimdo di berbagai daerah provinsi, kabupaten hingga Kecamatan.
Kita sudah mulai mengelompokkan pengusaha mikro kecil hingga menengah guna kita latih sesuai bidang usahanya masing-masing.

Kita menjalin kerjasama pemerintah terutama bidang koperasi dan UMKM,dan segera kita kerjasama juga dengan pihak perbankan BUMN/D dan pihak pemodal lainnya,guna pinjaman lunak,non bunga, bunga ringan dll untuk membantu permodalan pengusaha mikro kecil dan menengah lokal kita sendiri nantinya,dan tentu kita optimis bahwa ini membawa nama baik kita sendiri, dalam Negeri sendiri dan harum di tingkat internasional pastinya.

By: Rudy S (Biro Riau)

Like!
0
  • Like!
    0
umarudin - umarudin
umarudin has written 170 awesome articles.

Comments:

Leave A Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>