News Update »

Demi Exsistensi Dan Kemajuan Seni Budaya Sunda Bakorcam Lembaga Tatar Sunda Bogor Barat Dikukuhkan

Bogor, Dramaga – Demi exsistensi dan Kemajuan seni budaya sunda untuk itu lembaga tatar sunda terus membangun kultur budaya sunda dengan mengukuhkan kembali Bakorcam Lembaga tatar sunda kecamatan bogor barat kota bogor Jum’at ( 20/07/2018 ).

Dalam Acara tersebut dihadiri beberapa ormas diantara BBRP, BPKB, PILAR SUNDA, Aparat Dan juga Tokoh Masyarakat Setempat,  Dari LTS PUSAT Sendiri Dihadiri sesepuh lembaga tatar sunda sekaligus penggiat kebudayaan diantara nya Abah Eli Jatnika, Abah Didi Ruhandi Selaku penasehat, Abah Edi Nurdiana Wakil Ketua LTS sekaligus ketua PS. Satria Tatar Sunda. Dalam wawancara Kepada Awak Media Abah Gumay selaku ketua dpp lembaga tatar sunda pusat sekaligus politikus dari partai bulan bintang Disela-sela Pembukaan”Semoga dengan ada nya pengukuhan lembaga tatar sunda kecamatan bogor barat ini dapat berperan aktif dalam mengembangkan dan melestarikan seni budaya sunda untuk generasi muda kedepannya”Ucapnya.

Pembukaan Acara dibuka dengan memamerkan keahlian pencak silat dari para pesilat yang tergabung di lembaga tatar sunda diantaranya PS.Macan Liar Putih, PS.Danur Wenda, PS.Panca Raga, PS.Tapak Suci, PS.Panca Bela Pusat (Cibatok) Dan Juga Dari PS.Satria Tatar Sunda.

Diakhir Acara Ketua Lembaga Tatar Sunda Kecamatan Bogor Barat Bapak Usma Gumantri Memberikan Pesan Dan Kesan Kepada Hadirin Yang Hadir”Kita sebagai orang sunda harus menjaga dan melastarikan budaya sunda, baik itu berupa kesenian, budaya dan adat istiadat. Karena hal ini dilakukan untuk menjaga kepunahan budaya sunda itu sendiri, sehingga generasi generasi berikutnya akan mengenal dan sekaligus merealisasikan budaya sunda dikehidupan sehari hari. Dan kesan kami setelah adanya acara tersebut, sangat antusias dan menikmati sekali suguhan kesenian sunda dan kami juga bisa bersilaturahmi dengan saudara saudara kami dilembaga tatar sunda maupun diluar. Sehingga harapan kami kedepannya kita sama sama mengembangkan budaya sunda dengan konsep konsep yang sudah disediakan oleh lembaga tatar sunda itu sendiri”Tuturnya.

Umar.Rizwan / RED

Like!
0
  • Like!
    0
Admin - Admin
Admin has written 137 awesome articles.

Comments:

Leave A Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>