News Update »

Sambut HANI 2020, FOKAN dan BNN Jatim Gandeng Budayawan

SAMBUT Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, DPD FOKAN Jawa Timur menggandeng BNN Provinsi Jawa Timur gelar kegiatan Pra HANI 2020#Hidup 100%, Kamis (25/6/20) di BNN Provinsi Jawa Timur.

 

Kegiatan ini diselenggarakan juga sebagai bentuk sinergi antara Ketua DPD FOKAN Jawa Timur, Zaenab Zuraidah Latif, SE dengan Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol. Bambang Priyambadha, SH, M.Hum

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha, SH, M.Hum mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPD FOKAN Jawa Timur atas terselenggaranya rangkaian acara kegiatan hari ini.

“Semoga membawa manfaat dan berkah bagi kita semua, dan apa yang diimpikan oleh DPD FOKAN Jawa Timur segera terwujud,” harapnya.

8a8472915ea8461f833622bb40768c39Dalam giat Zaenab juga menggandeng para budayawan dan anak-anak TK dari Kabupaten Bangkalan yang sudah terpilih untuk membawakan lagu dan yel yel anti narkoba.

Hal ini, kata Zaenab, sebagai bukti wujud nyata bahwa pelaku seni dan budaya siap di garda terdepan untuk menolak narkoba dan melawan peredaran gelap narkoba bersama Dewan Budaya Bangkalan.

Sementara untuk anak TK usia dini sebagai pembelajaran agar terhindar dari bahaya peredaran gelap narkoba dan tertanam dalam diri putra putri bangsa. Karena kelak mereka calon pemimpin penerus generasi bangsa, yang tidak menutup kemungkinan bisa menjadi kepala BNNP, kepala daerah bahkan menjadi pemimpin di Republik Indonesia ini.

“Mari bersama-sama kita satukan tujuan visi misi kita untuk mewujudkan Indonesia emas, maju, berSDM unggul, Indonesia Bersinar,” kata istri Bupati Bangkalan tersebut.

Zaenab juga sangat berharap seluruh lintas sektor, LSM, organisasi pegiat narkoba dan masyarakat bersatu bergandeng tangan untuk mengatakan “tidak gunakan narkoba, lawan narkoba, berantas narkoba, kita dukung penuh dan jangan biarkan BNN berjuang sendirian.”

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kabid Pemberantasan BNNP Jawa Timur Kombes Pol. Arif Darmawan, Kabid Plt P2M Drs. Moch. Satriyono dan Kabid rehabilitasi dr. Poerwanto Setijawargo, Sekretaris DPD FOKAN Jawa Timur Umar Al Khotob.

Acara HANI yang digelar FOKAN kali pertama di Jawa Timur ini dikemas dengan berbagai pertunjukan menarik. Salah satunya yang heboh adalah aksi Jemparingan, dimana tiga orang pemanah membidik sasaran yang ada kata-kata “Mewujudkan Jawa Timur Bersinar”.

Tentunya tak mudah untuk melakukan itu tanpa memiliki keahlian dalam bidang olahraga tersebut. Tak berapa lama, balon pun meletus dan terbang dengan spanduk bertuliskan “HANI 2020 HIDUP 100 persen”. Menariknya balon pertama itu dibidik langsung Kepala BNNP.

Bidikan kedua langsung melesat dari busur panah Ketua DPD FOKAN Jawa Timur yang menyasar tepat pada balon bertuliskan “Selamatkan Generasi Bangsa Dari Peredaran Gelap Narkoba”. Balon tersebut terbang bersamaan dengan spanduk DPD FOKAN Jawa Timur. Ini kali pertama bagi Srikandi Bangkalan tersebut unjuk aksi kebolehannya di depan publik.

Aksi panahan terakhir dilakukan Kabid Pemberantasan Kombes Pol. Arif Darmawan dengan membidik sasaran bertuliskan “Berantas Narkoba” yang tepat sasaran dan terbang bersama spanduk BNNP Jawa Timur.

 

Di sela kegiatan ini Ketua DPD FOKAN Jawa Timur, Zaenab Zuraidah Latif, SE juga memberikan cinderamata kepada Kepala BNN Provinsi Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Bambang Priambadha sebagai tanda kenang-kenangan.

Sebelumnya juga dilakukan penandatangan dan cap tangan sebagai bentuk aksi penolakan terhadap peredaran narkoba yang diinisiasi Zaenab Zuraidah Latif.

Rangkaian acara berjalan lancar dan sukses, dilanjutkan langsung dengan live on ig @infobnnp_jatim bersama Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha SH, M.Hum bersama Ketua DPD FOKAN Jawa Timur di ruangan Kepala BNNP.  WAID/MCM/BN01 – JATIM

Like!
0
  • Like!
    0
edy kompol - edy kompol
edy has written 32 awesome articles.

Comments:

Leave A Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>