Kegiatan Lembaga »

Lembaga Tatar Sunda Bersama Centerpoint Technology Gelar Pelatihan Jurnalis

Puskominfo.com, Cibungbulang – Bertempat di Lembah Jurig, Lembaga Tatar Sunda mengadakan Pelatihan Jurnalistik pada Minggu (16/6) pukul 09.00.

Diansyah Putra Gumay SE, S.Kom, MM Pemilik Sekitar 50 Media kembali gelar pelatihan Jurnalis, Kali ini Beliau sendiri yang menjadi instruktur pada pelatihan ini mengatakan, “Pelatihan dibuat untuk meningkatkan pengetahuan mengenai ilmu jurnalistik secara teori maupun di lapangan” Diansyah Putra Gumay adalah seorang Konsultan IT Polda Metro Jaya dan Ketua Umum Lembaga Tatar Sunda.

Umarudin selaku ketua acara pelatihan turut mengundang Komunitas Media Lembaga Tatar Sunda untuk ikut menghadiri pelatihan. “Dengan demikian, peserta bisa mendapatkan bayangan bagaimana ketika seorang wartawan bekerja di lapangan.”, ucap Umar.

Sejumlah 15 peserta secara aktif berdiskusi dalam mengupas dasar-dasar jurnalistik, kode etik jurnalistik, serta informasi-informasi jurnalistik lainnya. Pelatihan ini diakhiri dengan praktik penulisan berita, yang akan naik tayang di situs web lembaga tatar sunda, tatarsunda.com.

Lembaga Tatar Sunda berencana untuk mengadakan pelatihan jurnalistik secara rutin. Harapannya, peserta pelatihan dapat lebih memahami ilmu jurnalistik serta terasah kemampuannya dalam memproduksi berita yang berkualitas, akurat dan faktual. Dengan demikian, semakin banyak lahirnya wartawan yang profesional.

  • Like!
    0
umarudin - umarudin
umarudin has written 134 awesome articles.

Comments:

Leave A Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>